Langsung ke konten utama

Reach Your Happy Ending Story !

Kalian percaya nggak sih sama takdir yang terbalik ? Sebenarnya bukan takdirnya yang ke balik tapi cara kita menjemput takdir itu yang terbalik. Masih bingung ? Kalau masih bingung mungkin kalian bisa membaca cerita saya. Eitss jangan di close dulu nih blog... cerita ini bukan cerpen fiksi tapi kisah nyata saya yang saya kira patut untu saya share kepada para pembaca semua. 

Jadi, seperti yang kalian ketahui dari postingan saya sebelumnya, saya suka menulis entah itu fiksi atau non fiksi. Mulai dari SD kelas satu saya sudah terbiasa menulis cerita hingga alhamdulilah karya saya nampang di buku kumpulan cerpen dari tiga penerbit indie (Penerbit Bintang pelangi, Mazaya Publishing House, Infinite Publisher). Masih idie nggak apa lah ya..nanti pelan - pelan jalan ke penerbit mayor. Nah... saya kan juga suka bahasa inggris yang juga sudah saya pelajari sejak kelas satu SD pula. Itu yang bikin saya bingung sebenarnya apa yang saya kuasai ? 

Kalian pasti pernah bingung dalam menentukan pilihan kalian, apalagi kalian yang sebentar lagi mau lulus SMA dan harus menentukan mau kemana kalian selanjutnya. Hal itu tentu menjadi hal yang sulit ketika kalian terpaksa harus menekuni salah satu agar bisa fokus kepada tujuan. 

Akhir - akhir ini, kemampuan bahasa inggris saya mulai terasah. Padahal masih banyak anak di SMA saya yang kemampuannya lebih baik dari pada saya. Rencana akan ada dua kompetisi debate di agustus mendatang. Dan kalian tau ? saya masih baru dan yaaahhh saya harus melakukannya. Seperti pengalaman ketika saya speech ( ada di postingan sebelumnya ) dan saya sebelumnya ragu sampai mau nyerah tapi ternyata, bisa semi final dalam skala nasional sudah alhamdulillah. Karena masih pengalaman pertama, tidak menjadi juara masih lebih baik dari pada saya menyerah dan gagal duluan waktu itu. Jadi sekarang jika saya memang ditunjukkan jalan menjadi debater akan saya jalani dengan ikhlas dan percaya kalau ini jalan yang Allah swt berikan untuk saya.

Ok. Bosen ya ? jangan nyerah buat scrolling karena...

Saya punya adik kelas 6 SD sekarang. Dulu ketika saya ambil conversation class waktu kelas 6 SD dia juga ambil saat dia kelas dua SD. Awalnya adik saya tertarik dan suka belajar bahasa inggris sehingga ayah saya mengira kalau saya akan ada di menulis dan adik saya akan ada di english. Dan saat ini, saya kelas 2 SMA adik saya kelas 6 SD banyaaak sekali terjadi perubahan. 

Saya sekarang lebih menekuni bahasa inggris dan adik saya sekarang lebih suka menulis cerita, sejenak saya berfikir kenapa adik saya selalu menyukai apa yang saya sukai ? seperti ketika saya suka warna ungu dia juga suka warna ungu bahkan yang punya barang serba ungu adalah dia. Saya ngefans sama Adam sevani dia juga. Saya ngefans sama Ge Pamungkas dia juga. Apa saja yang sudah dia ambil dari saya ? 

Tapi sekarang saya berfikir , apa sebenarnya kami sedang dituntun pelan - pelan untuk ke takdir kami ? Apa kami terlalu cepat mengambil keputusan tentang siapa harus ini dan siapa harus itu ? Lantas bagaimana ?

Sebenarnya tidak ada yang salah dengan jalan yang kita pilih. Apapun yang menjadi pilihan kita itu adalah petunjuk dari Allah swt jadi untuk apa takut tentang kemungkinan terburuk. Mungkin ya, ada tetapi dengan bantuan-Nya pasti bisa teratasi. 

Ketika kita merasa bimbang memilih langkah, percayalah Allah akan memberikan yang terbaik.
Ketika kita merasa telah salah memilih langkah, percayalah Allah akan menuntun kita keluar perlahan dari masalah.
Ketika kita merasa berada di posisi yang berbeda dari apa yang kita pikirkan, percayalah itu mungkin yang terbaik untuk kita. 

Karena Allah swt akan selalu memberikan yang terbaik untuk kita.
Try to reach your happy ending story !!





Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kenapa SMA Banyak Tugas ?

Hai para pengunjung...  krik krik  Hari ini saya akan membahas mengenai apa yang saya alami d SMA dan mungkn teman - teman di luar sana juga mengalami. Atau mungkin bertanya - tanya seperti saya. Saya sekarang masih kelas 10 di SMA N 1 Trenggalek. Perjuangan masuk di SMA N 1 Trenggalek lumayan berat tapi beruntung bisa masuk lewat jalur Olimpiade. Entah keajaiban apa saya bisa masuk 15 besar dari ratusan pendaftar. Mungkin karena membaca Yasin setiap hari dan tentunya belajar dong ya... Katanya sih, SMA itu asik, berkesan, dan tentunya sangat berbeda dengan SMP. Memang saya mulai merasakan dari teman. Teman - teman di SMA itu asik asik arena udah gede kali ya, pikiran juga udah nyambung dan lebih mandiri. Kalau ada kegiatan apa gitu pasti ada yang mengkoordinir, nggak kayak SMP yang kalang kabut. Dan di SMA juga saya merasakan jadi pemenang, Karena di SMP sebelumnya kelas saya tidak pernah mendapat juara di classmeeting atau yang lainnya. Dan senangnya saya ikut berpartisipa

FIRST LOVE ( SUGA BTS )

First Love #Suga Fanfiction# Nae gieogui guseok Han kyone jaribaneun galsaek piano Eoril jok jip anui guseok Han kyone jarijabeun galsek piano The corner of my memory A brown piano settled on one side In the corner of my childhood hoouse A brown piano settled on one side ~Suga BTS : First Love~ Kesuksesan boyband Bangtan Sonyeondan a.k.a BTS sudah tidak perlu diragukan lagi, penggemar mereka tidak hanya dari Korea saja, melainkan juga dari berbagai negara di luar sana. Apalagi mereka juga baru saja melakukan comeback-nya dan sebentar lagi BTS akan melakukan tour untuk promosi album sekaligus menghibur Army yang sudah menunggu di luar sana. ‘Lagu itu sangat menyetuh sekali, aku seakan tahu apa yang ia rasakan’ ~@princess09~ ‘Dengarkan desahan nafasnya yang begitu sexy, oh Tuhan... ‘ ~@suga’swife~ ‘Aku penasaran siapa fisrt love nya’ ~@istrisugadariindonesia~  ‘Aku pikir dia akan bernyanyi di lagu ini, ternyata dia tetap istiqomah dengan rap-ny

LO Amatiran di Debate Competition

Hai pengunjung... krik..krik.. Akhirnya bisa kembali ngeblog lagi. Setelah vakum lebih dari 2 minggu persiapan sekaligus UKK. Dan yang menyakitkan lagi ketika lihat daftar statistik pengunjungnya semakin menurun. Hiks... tapi nggak papa suetelh ini pasti banyak lagi.  Jadi hari jumat tanggal 20 lalu ada debate competition di kabupaten. Acara itu buat memperingati 100 hari bupati Trenggalek ( Pak Emil ) menjabat sebagai bupati. Nah, kan banyak kegiatan yang diadakan ada pesta rakyat, pensi, letto band, lampion, marcing band, dan entah apalah apalah itu lainnya. Parahh kegiatannya pas SMA lagi UKK. Kok jadi ngomongin itu ya, kan mau nyeritain pengalaman jadi LO ( Liaison officer ). Malah nggak cocok sama judulnya.  Oke lets start right now ! Saya ini kan tergabung sebagai speech candidate di sekolah saya, sebenarnya sih disuruh pindah haluan ke debate tapi nanggung udah sampai sini mau belajar debate takut udah telat. Lagian debate juga susah sih !  Ada 25 sekolah