Langsung ke konten utama

Apa Aku Masih Putrimu ?


Semua orang masih tertidur di atas bantal mereka, bersembunyi dalam selimut menutupi diri dari dinginnya udara malam ini. Tapi entah apa yang membuat seseorang ini hampir terjaga semalaman. Duduk di jendela kamar dengan kaki diangkat di pagar balkon. Matanya mandangi sudut – sudut berlampu dan jalanan sepi. Sesekali mendongak mencari tanda apakah bulan akan berganti. Bulu kuduknya sudah berdiri dari tadi lantaran angin yang membawa udara dingin itu menusuk kulitnya dengan perlahan. Kedua tangannya bersedekap menutupi lengannya yang tak tertutup kaos abu – abu yang dikenakannya.
Air mata gadis ini menetes lagi. Entah sudah berapa lama kegiatan menangis ini berlangsung. Yang terlihat sekarang adalah mata sembab, hidung merah dan lamunan kosong. Ransy nama gadis itu. Sesekali pikirannya kembali pada apa yang terjadi beberapa hari terakhir ini.
“ Ayah, aku pamit les.. ” Ucap Ransy.
Hening..tidak ada jawaban
Malamnya.. “ Assalamualaikum, aku pukang, ” Salam Ransy
Hening tak ada jawaban
Suara tv tetap menyala dan ada yang menonton. Tapi tak ada yang menjawab perkataan Ransy. Di rumah itu hanya ada Ransy dan Ayah. Kedua orang tuanya berpisah 2 tahun lalu. Ransy sendiri juga bingung kenapa ayahnya bersikap dingin padanya.
Beberapa hari tak ada percakapan panjang di rumah itu. Selalu Ransy yang mengawali namun selalu berakhir dengan jawaban singkat sang ayah yang ketus. Ayah Ransy sering menyindir Ransy akhir – akhir ini, tentu saja dengan sinis. Ransy hanya diam saja mengingat bahwa tidak baik membantah orang tua. Namun, di dalam diamnya Ransy menangis.  
Di sekolah, Ransy sangatlah bersemangat, hanya di sana dia bisa tersenyum. Banyak kabar baik yang Ransy peroleh dari sekolah.
***
ENG LISH COMPETITION UNAIR
Di tangan Ransy, sudah ada brosur lomba bahas ainggris. Dia terpilih untuk mewakili sekolah dalam perlombaan tersebut bersamaa beberapa temannya.  Ransy masih bingung harus bagaimana. Bagiamana agar ayahnya tahu akan kabar baik ini. Lalu Ransy berniat untuk member tahu  ayahnya secara langsung. Siapa tahu ayah akan memberi dukungan.
“ Ayah.. ! ” Panggil Ransy
“ Apa ? ”
“ Aku jadi wakil sekolah di English Competition UNAIR. ”
“ Ya sudah, belajar. ”
Ransy terkejut. Hanya itu ? itu jawaban yang sangat tidak diharapkan. Itulah mengapa malam ini Ransy termenung di jendela.Ransy baru saja menulis surat yang ia letakkan begitu saja di meja. Berharap ayah akan membacanya padahal ia tahu itu mustahil

Dear, ayah
Hai ayah, aku putrimu, Ransy. Kau tahu ? aku merindukanmu. Merindukan senyummu yang dulu, merindukan percakapan panjangan kita, candaanmu, semangat dan motivasi yang kau berikan padaku. Ayah, aku lelah sekarang. Bermain petak umpet bersama ayah sungguh melelahkan, ya. Ayah sangat jago bersembunyi. Keman ayah sebenarnya ? Aku seperti tidak melihat ayah. Ayah tahu sudah berapa banyak air mata yang aku keluarkan untuk mencari ayah ? di kamar,kamar mandi, dapur, jalan, sangat banyak ayah. Sekarang pun aku menangis.
Ayah, aku menyerah saja, ya. Semenjak ayah berpisah dengan ibu. Aku merasa baik – baik saja dengan ayah. Tapi dengan sikap ayah yang seperti ini, aku sendirian ayah. Benar – benar sendirian. Ayah tahu ? aku sekarang sedang sakit. Sakit hati karena ayah.
Maaf jika selama ini aku hanya diam saja. Aku tidak ingin membentakmu. Aku menerima semua tuduhanmu karena aku tidak mau memarahimu. Aku masih putrimu, kan, ayah ? Iya kan ? Katakan kalau aku masih putrimu. Aku merindukanmu, ayah. I love you..
Your Love
 Putrimu Ransy


PUTRI NUR AZIZAH

25 Januari 2016

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kenapa SMA Banyak Tugas ?

Hai para pengunjung...  krik krik  Hari ini saya akan membahas mengenai apa yang saya alami d SMA dan mungkn teman - teman di luar sana juga mengalami. Atau mungkin bertanya - tanya seperti saya. Saya sekarang masih kelas 10 di SMA N 1 Trenggalek. Perjuangan masuk di SMA N 1 Trenggalek lumayan berat tapi beruntung bisa masuk lewat jalur Olimpiade. Entah keajaiban apa saya bisa masuk 15 besar dari ratusan pendaftar. Mungkin karena membaca Yasin setiap hari dan tentunya belajar dong ya... Katanya sih, SMA itu asik, berkesan, dan tentunya sangat berbeda dengan SMP. Memang saya mulai merasakan dari teman. Teman - teman di SMA itu asik asik arena udah gede kali ya, pikiran juga udah nyambung dan lebih mandiri. Kalau ada kegiatan apa gitu pasti ada yang mengkoordinir, nggak kayak SMP yang kalang kabut. Dan di SMA juga saya merasakan jadi pemenang, Karena di SMP sebelumnya kelas saya tidak pernah mendapat juara di classmeeting atau yang lainnya. Dan senangnya saya ikut berpartisipa

FIRST LOVE ( SUGA BTS )

First Love #Suga Fanfiction# Nae gieogui guseok Han kyone jaribaneun galsaek piano Eoril jok jip anui guseok Han kyone jarijabeun galsek piano The corner of my memory A brown piano settled on one side In the corner of my childhood hoouse A brown piano settled on one side ~Suga BTS : First Love~ Kesuksesan boyband Bangtan Sonyeondan a.k.a BTS sudah tidak perlu diragukan lagi, penggemar mereka tidak hanya dari Korea saja, melainkan juga dari berbagai negara di luar sana. Apalagi mereka juga baru saja melakukan comeback-nya dan sebentar lagi BTS akan melakukan tour untuk promosi album sekaligus menghibur Army yang sudah menunggu di luar sana. ‘Lagu itu sangat menyetuh sekali, aku seakan tahu apa yang ia rasakan’ ~@princess09~ ‘Dengarkan desahan nafasnya yang begitu sexy, oh Tuhan... ‘ ~@suga’swife~ ‘Aku penasaran siapa fisrt love nya’ ~@istrisugadariindonesia~  ‘Aku pikir dia akan bernyanyi di lagu ini, ternyata dia tetap istiqomah dengan rap-ny

LO Amatiran di Debate Competition

Hai pengunjung... krik..krik.. Akhirnya bisa kembali ngeblog lagi. Setelah vakum lebih dari 2 minggu persiapan sekaligus UKK. Dan yang menyakitkan lagi ketika lihat daftar statistik pengunjungnya semakin menurun. Hiks... tapi nggak papa suetelh ini pasti banyak lagi.  Jadi hari jumat tanggal 20 lalu ada debate competition di kabupaten. Acara itu buat memperingati 100 hari bupati Trenggalek ( Pak Emil ) menjabat sebagai bupati. Nah, kan banyak kegiatan yang diadakan ada pesta rakyat, pensi, letto band, lampion, marcing band, dan entah apalah apalah itu lainnya. Parahh kegiatannya pas SMA lagi UKK. Kok jadi ngomongin itu ya, kan mau nyeritain pengalaman jadi LO ( Liaison officer ). Malah nggak cocok sama judulnya.  Oke lets start right now ! Saya ini kan tergabung sebagai speech candidate di sekolah saya, sebenarnya sih disuruh pindah haluan ke debate tapi nanggung udah sampai sini mau belajar debate takut udah telat. Lagian debate juga susah sih !  Ada 25 sekolah