Langsung ke konten utama

Payung Merah


Note : Cerpen ini sebenarnya cerpen biasa dan menurut saya jelek banget. Tapi daripada ditumpuk di folder laptop aja, kan sayang juga, Jadi saya post di sini. Dan maaf kalau ada yang nekat baca nanti jadi mual, masuk angin, bibir pecah - pecah dan panas dalam. *eh. :v peace :p

Payung Merah 

Semua orang masih tertidur di atas bantal mereka, bersembunyi dalam selimut menutupi diri dari dinginnya udara malam ini. Tapi entah apa yang membuat seseorang ini terjaga hampir semalaman. Duduk di jendela kamar dengan kaki diangkat di pagar balkon. Matanya mandangi sudut – sudut berlampu dan jalanan sepi. Sesekali mendongak mencari tanda apakah bulan akan berganti. Bulu kuduknya sudah berdiri dari tadi lantaran angin yang membawa udara dingin itu menusuk kulitnya dengan perlahan. Kedua tangannya bersedekap menutupi lengannya yang tak tertutup kaos abu – abu yang dikenakannya.
“ Semuanya berawal dari payung merah milikmu. ”
Sedikit senyum melintas di wajah sayu lelaki yang disinari cahaya lampu.
Lelaki itu tidak mengetahui  jika di waktu yang sama namun di tempat yang berbeda seorang gadis duduk bersandar di kasur merah muda. Memandang payung warna merah yang tersandar di sudut kamar.
“ Apa yang kemarin itu benar – benar terjadi ? ”
“ Aku berada satu payung dengan dia. Aku tidak kenal dia tapi aku senang. ”
Sanyum manis mengembang di wajahnya lalu segera menarik selimut karena jam sudah menunjukkan pukul tengah malam.
Lelaki itu masih saja memandang jalanan tanpa terlintas rasa kantuk di matanya. Padahal besok pagi adalah hari dimana guru killer akan mengajar di kelasnya. Mungkin kucingnya dari tadi sudah bosan melihat pemililknya duduk di jendela dan membiarkan udara dingin masuk kasur kecil miliknya. Tapi Hito tidak pedulikan hal itu.
KRING… KRING… KRING…
“ Waaa… ”
Hito hampir saja terjatuh dari jendela lantai dua lantaran terkejut mendengar suara alarmnya sendiri. Entah pukul berapa tadi malam dia berhasil memejamkan mata dan tertidur di jendela. Mengambil handuk lalu lekas mandi adalah hal yang berat dilakukannya disaat matanya masih ingin tidur.
***
            “ Hito ! ”
            Yang dipanggil namanya menoleh ke belakang, ia mendapati temannya Leon menghampiri dengan tergesa – gesa.
            “ Kenapa ? Kok buru – buru gitu ? ”
            “ Enggak, Cuma tungguin gue aja, sekalian mau ngasih kabar kalau nanti tanding basket lawan SMA sebelah nggak jadi. ”
            “ Lah kenapa ? Bukannya mereka yang nantang ya ? ” Tanya Hito
            “ Tau tuh. Tadi gue dibilangin sama Tomi. Katanya dia ketemu sama anak SMA kemarin dan ternyata si Dodit tuh, ketuanya batalin gitu aja. Kan nggak asik men ! ”
            “ Palingan mereka takut duluan… Ya nggak bro ! ” Ucap Hito sambil memukul pundak Will yang sebenarnya tidak tahu apa – apa.
            “ Apaan sih, To ? Baru sampai juga maen iya iya aja. Pakai mukul segala lagi ! ” Sewot Will
            “ Yah, sewot dia. Bilang iya aja apa susahnya sih ? Biar si Hito ini senang gitu..” Leon cekikikan sembari masuk ke dalam kelas.
            “ Oh gitu. Iya Hito sayang..” Genit Will sambil mengedipkan sebelah matanya kepada Hito.
            “ Hiii… amit – amit deh Will..”
***
            Sore ini hujan deras kembali menguyur kota. Membasahi sudut – sudut kota bersama lampu yang mulai menyala. Matahari semakin turun dan langit mulai gelap. Namun lagi – lagi lelaki ini tengah sendirian dengan sepeda hitam – putih miliknya. Nasib sial menghampiri, ban sepeda Hito kempes terkena ranjau di depan pertigaan. Dengan basah kuyup mendorong sepeda dan membiarkan seragam sekolanya basah.
            Tiba – tiba ia tak merasakan hujan mengguyur tubuhnya lagi. Ketika ia mendongak ke atas, dia melihat di atasnya sudah ada payung berwarna merah yang memenuhi pikirannya semalam. Hal itu terjadi lagi.
            “ Kenapa sepeda lo ? ” Tanya gadis itu
            “ Oh, bannya kempes. Kayaknya ada paku tapi tambal ban tutup. Sudah sore juga kan ini. ” Jawabnya mencoba sebiasa mungkin.
             Tak ada dialog lagi diantara mereka berdua. Masing – masing Tak ada yang memulai tuk bertanya. Entah hingga kapan… Sesampainya di persimpangan jalan mereka harus berpisah. Senyum mereka saling bertautan senada dengan lambaian tangan mereka. Tubuh Hito kembali basah oleh terpaan hujan yang dengan anarkis turun keroyokan. Tapi Hito berterima kasih pada hujan, ranjau, ban yang kempes, dan payung merah. Karena setelah kejadian hari itu, akan ada pertemuan ke – tiga, ke – empat, ke – lima dan seterusnya antara Hito dengan gadis payung merah. Karena, kisah mereka baru saja akan dimulai…


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kenapa SMA Banyak Tugas ?

Hai para pengunjung...  krik krik  Hari ini saya akan membahas mengenai apa yang saya alami d SMA dan mungkn teman - teman di luar sana juga mengalami. Atau mungkin bertanya - tanya seperti saya. Saya sekarang masih kelas 10 di SMA N 1 Trenggalek. Perjuangan masuk di SMA N 1 Trenggalek lumayan berat tapi beruntung bisa masuk lewat jalur Olimpiade. Entah keajaiban apa saya bisa masuk 15 besar dari ratusan pendaftar. Mungkin karena membaca Yasin setiap hari dan tentunya belajar dong ya... Katanya sih, SMA itu asik, berkesan, dan tentunya sangat berbeda dengan SMP. Memang saya mulai merasakan dari teman. Teman - teman di SMA itu asik asik arena udah gede kali ya, pikiran juga udah nyambung dan lebih mandiri. Kalau ada kegiatan apa gitu pasti ada yang mengkoordinir, nggak kayak SMP yang kalang kabut. Dan di SMA juga saya merasakan jadi pemenang, Karena di SMP sebelumnya kelas saya tidak pernah mendapat juara di classmeeting atau yang lainnya. Dan senangnya saya ikut berpartisipa

FIRST LOVE ( SUGA BTS )

First Love #Suga Fanfiction# Nae gieogui guseok Han kyone jaribaneun galsaek piano Eoril jok jip anui guseok Han kyone jarijabeun galsek piano The corner of my memory A brown piano settled on one side In the corner of my childhood hoouse A brown piano settled on one side ~Suga BTS : First Love~ Kesuksesan boyband Bangtan Sonyeondan a.k.a BTS sudah tidak perlu diragukan lagi, penggemar mereka tidak hanya dari Korea saja, melainkan juga dari berbagai negara di luar sana. Apalagi mereka juga baru saja melakukan comeback-nya dan sebentar lagi BTS akan melakukan tour untuk promosi album sekaligus menghibur Army yang sudah menunggu di luar sana. ‘Lagu itu sangat menyetuh sekali, aku seakan tahu apa yang ia rasakan’ ~@princess09~ ‘Dengarkan desahan nafasnya yang begitu sexy, oh Tuhan... ‘ ~@suga’swife~ ‘Aku penasaran siapa fisrt love nya’ ~@istrisugadariindonesia~  ‘Aku pikir dia akan bernyanyi di lagu ini, ternyata dia tetap istiqomah dengan rap-ny

LO Amatiran di Debate Competition

Hai pengunjung... krik..krik.. Akhirnya bisa kembali ngeblog lagi. Setelah vakum lebih dari 2 minggu persiapan sekaligus UKK. Dan yang menyakitkan lagi ketika lihat daftar statistik pengunjungnya semakin menurun. Hiks... tapi nggak papa suetelh ini pasti banyak lagi.  Jadi hari jumat tanggal 20 lalu ada debate competition di kabupaten. Acara itu buat memperingati 100 hari bupati Trenggalek ( Pak Emil ) menjabat sebagai bupati. Nah, kan banyak kegiatan yang diadakan ada pesta rakyat, pensi, letto band, lampion, marcing band, dan entah apalah apalah itu lainnya. Parahh kegiatannya pas SMA lagi UKK. Kok jadi ngomongin itu ya, kan mau nyeritain pengalaman jadi LO ( Liaison officer ). Malah nggak cocok sama judulnya.  Oke lets start right now ! Saya ini kan tergabung sebagai speech candidate di sekolah saya, sebenarnya sih disuruh pindah haluan ke debate tapi nanggung udah sampai sini mau belajar debate takut udah telat. Lagian debate juga susah sih !  Ada 25 sekolah