Langsung ke konten utama

Chatting Sama Orang Luar Negeri Aman Nggak Ya ?

Jaman sekarang hampir semua orang punya gadget dan di dalamnya terisi aplikasi yang buanyaak apalagi tetang media sosial. Nah mungkin kalian semua sudah pada tau situs yang digunakan untuk chattingan sama orang luar negeri. Ada Omegle yang terkenal itu tapi jangan coba - coba deh soalnya jorok banget. Dan pas iseng mau buka di laptop ini eh ada peringatan pronografi jadi nggak bisa kebuka. Untung deh masih ada filternya. Emang pas survey dulu omegle itu hampir 99 % isinya jorok. 

Setelah cari - cari di internet ternyata nemu satu web namanya "chatous" mungkin ada yang pernah nyoba juga. Ini nih logonya !! 

Waktu itu bukin akun namanya @stalker88 iseng aja gitu pengen nyoba aja sambil berdoa semoga dapat orang yang asik dan "normal". Setelah nyari beberapa chat ketemu sama orang Nepal yang tinggal di Malaysia. Katanya sih pekerja di pabrik sarung tangan gitu. Pas ngomong mulai asik tiba tiba dia ngomongin kalau banyak pekerja Indonesia di sana yang kelakuannya jorok jorok. Langsung end chat aja. Lagian niatnya kan cuma mau cari teman ngobrol aja bukan kayak gituan. Jadi, kalian juga perlu hati - hati sama orang yang kalian chat. 

Lamaaa cari terus ketemu terus end chat akhirnya ketemu sama akun yang nggenah. Laki - laki yang umurnya 18 tahun dari Romania. Nggak tau juga sih itu di mana :v kahirnya kita ngobrol banyak dan orangnya normal, nggak jorok akhirnya kita saling follow akun instagram. Yeyyy

Orang normal ke dua yang ketemu di chat adalah orang pakistan yang umurnya 17 tahun. Dia orangnya baik banget dan ramah banget. Malah dia ngiranya aku yang aneh aneh padahal kan aku waspada kalau dia orang nggak baik. dia bilang gini "What you mean tell me briefly ?" Waduhhh sabar pak sabar. Akhirnya aku cerita kalau aku nggak mau kena pergaulan bebas karena chating di sini. Niatnya cuma pengen punya teman baru dan melatih english skill. Dia respect dan ngasih tau cara yang bener buat dapetin temen yang baik di sini. Dia bilang dia udah satu tahun punya akun ini dan ketemu sama orang dengan berbagai karakter juga banyak orang indonesia. Dia cerita gimana dia ngatasi orang kayak gitu. Ada yang cute, bad guy, nice, dll pokoknya dia ngajarin cara chat di situs itu dengan aman. Alhmudillah :)

Nah guys, media sosial itu baik asalkan kita bisa menggunakannya dengan baik juga. Caranya gimana ? caranya yaaa lakukan hal yang positif aja dan jangan coba - coba masuk ke hal yang negtif karena bisa - bisa terperangkap di situ dan susah lepas. Oh iya satu lagi niat ! Niat nya harus bener dan nggak macem - macem. Oh iya satu lagi ( ini udah lebih dari satu putriii -_-) doa ! Doa itu penting biar selalu diarahkan ke yang benar. 

Kalian mau coba situ di atas ? Silahkan boleh aja asalkan hati -hati. Makasih udah mau meluangkan waktunya terbuang untuk baca blog ini yang isinya yaaa campur aduk kayak gado - gado ini. Semoga puasanya lancar kawan... bye !






Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kenapa SMA Banyak Tugas ?

Hai para pengunjung...  krik krik  Hari ini saya akan membahas mengenai apa yang saya alami d SMA dan mungkn teman - teman di luar sana juga mengalami. Atau mungkin bertanya - tanya seperti saya. Saya sekarang masih kelas 10 di SMA N 1 Trenggalek. Perjuangan masuk di SMA N 1 Trenggalek lumayan berat tapi beruntung bisa masuk lewat jalur Olimpiade. Entah keajaiban apa saya bisa masuk 15 besar dari ratusan pendaftar. Mungkin karena membaca Yasin setiap hari dan tentunya belajar dong ya... Katanya sih, SMA itu asik, berkesan, dan tentunya sangat berbeda dengan SMP. Memang saya mulai merasakan dari teman. Teman - teman di SMA itu asik asik arena udah gede kali ya, pikiran juga udah nyambung dan lebih mandiri. Kalau ada kegiatan apa gitu pasti ada yang mengkoordinir, nggak kayak SMP yang kalang kabut. Dan di SMA juga saya merasakan jadi pemenang, Karena di SMP sebelumnya kelas saya tidak pernah mendapat juara di classmeeting atau yang lainnya. Dan senangnya saya ikut berpartisipa

FIRST LOVE ( SUGA BTS )

First Love #Suga Fanfiction# Nae gieogui guseok Han kyone jaribaneun galsaek piano Eoril jok jip anui guseok Han kyone jarijabeun galsek piano The corner of my memory A brown piano settled on one side In the corner of my childhood hoouse A brown piano settled on one side ~Suga BTS : First Love~ Kesuksesan boyband Bangtan Sonyeondan a.k.a BTS sudah tidak perlu diragukan lagi, penggemar mereka tidak hanya dari Korea saja, melainkan juga dari berbagai negara di luar sana. Apalagi mereka juga baru saja melakukan comeback-nya dan sebentar lagi BTS akan melakukan tour untuk promosi album sekaligus menghibur Army yang sudah menunggu di luar sana. ‘Lagu itu sangat menyetuh sekali, aku seakan tahu apa yang ia rasakan’ ~@princess09~ ‘Dengarkan desahan nafasnya yang begitu sexy, oh Tuhan... ‘ ~@suga’swife~ ‘Aku penasaran siapa fisrt love nya’ ~@istrisugadariindonesia~  ‘Aku pikir dia akan bernyanyi di lagu ini, ternyata dia tetap istiqomah dengan rap-ny

LO Amatiran di Debate Competition

Hai pengunjung... krik..krik.. Akhirnya bisa kembali ngeblog lagi. Setelah vakum lebih dari 2 minggu persiapan sekaligus UKK. Dan yang menyakitkan lagi ketika lihat daftar statistik pengunjungnya semakin menurun. Hiks... tapi nggak papa suetelh ini pasti banyak lagi.  Jadi hari jumat tanggal 20 lalu ada debate competition di kabupaten. Acara itu buat memperingati 100 hari bupati Trenggalek ( Pak Emil ) menjabat sebagai bupati. Nah, kan banyak kegiatan yang diadakan ada pesta rakyat, pensi, letto band, lampion, marcing band, dan entah apalah apalah itu lainnya. Parahh kegiatannya pas SMA lagi UKK. Kok jadi ngomongin itu ya, kan mau nyeritain pengalaman jadi LO ( Liaison officer ). Malah nggak cocok sama judulnya.  Oke lets start right now ! Saya ini kan tergabung sebagai speech candidate di sekolah saya, sebenarnya sih disuruh pindah haluan ke debate tapi nanggung udah sampai sini mau belajar debate takut udah telat. Lagian debate juga susah sih !  Ada 25 sekolah