Langsung ke konten utama

Serunya Jadi Anak Pertama

Hai pengunjung...
Krik... Krik...

Lagi lagi kali ini saya tidak ngeposting cerpen saya, tapi saya akan berbagi pengalaman tentang gimana sih rasanya jadi kakak ? tepatnya jadi anak pertama. 

Aku adalah anak pertama dari tiga bersaudara. Jarak kami kebetulan selang lima tahunan dan kami perempuan semua. Pas anaknya masih satu, cuma aku aja sama orang tua masih disayang - sayang, diajak kemana - mana, tapi nggak enaknya ditarget sama orang tua, harus bisa  ini itu itu ini ini itu dan bla bla bla bla... Jadi dulu itu aku belum bisa baca tulis tapi udah bisa ngaji, ditarget rangking kelas minimal rangking 3, umur segini harus bisa baca nulis dan itu rasanya... biasa aja -_- namanya juga anak kecil ya nggak tau lah kalau disuruh begituan. Pokoknya dibimbing kayak gitu ya asal ngikut aja. 

Kadang sekarang juga mikir sih, kok gitu amat ya ? Ternyata jawabanya, kenapa kok aku hars bisa ini itu, harus masuk sekolah favorit, nilai bagus, karena... aku harus jadi contoh untuk adik - adikku nanti. Aku juga nggak sendiri kok ngadepin ini, ada orang tua yang setia ngatur dan mbimbing aku. 
Contohya pas mau masuk SMP, ayah ku langsung buat kertas landscape di excel terus dibuat kotak warna warni yang ada tulisna jam nya. Jadi, jam segini sampai jam segini waktunya belajar matematika, atau yang lain . Pas tes juga ditemein ayah ku dalam semua tahap kayak anak manja gitu padahal aslinya nggak paham prosesnya takut jadi anak ilang. Karena kebetulan dulu mau masuk sekolah RSBI ( SMPN 1 Trenggalek ) yang seleksinya 3 macam, Katanya kalau aku nggak mausk situ aku bakal di pondokkan. Aaaa noooo...!!! Jadi aku mati - matian belajar komputer, les bahasa inggris, biar masuk sekolah  itu dan jeng jeng... LOLOS

Setelah itu hilanglah target menarget di kehidupanku. Aku sudah mulai losss dan langsung semester pertama JEBLOK aku rangking 12 dan rasanya aku kayak jadi anak terbodoh dan salah masuk sekolah. Akhirnya langsung belajar lagi, buat target sendiri dan akhirnya naik 7 tingkat ke atas. Mau nembus 4 besar rasanya susah. Baru rangking 4 pas kelas 9 semester dua NGGAK GUNAAA

Ibu saya guru kimia, ayak saya guru matematika dan saya tidak suka keduanya. Saya lebih suka bahasa inggris. Pas masuk SMA ayah saya tetap menyuruh saya ikut jalur olimpiade ngambil matematika sama bahasa inggris. Oke yang matematika aku udah nggak ada rasa yakin bisa lolos. Dan benar yang diambil 15 akunya nomor 31. Nyesek sih iya takut kalau yang bahasa inggris nggak lolos terus aku harus dipondokin. Jadi selama 2 minggi sebelum tes aku belajar sendiri sampai nggak masuk les alias bolos ,melupakan tugas tugas sekolah, nggak pernah main, baca yasin tiap hari, belajar pagi - siang - sore - malam, nggak belajar pelajaran lain kecuali bahasa inggris. Alahmdulillah tahap pertama lolos nomor 11 dan tahap sepeaking nomor 8. Sumpah rasanya mau nangis padahal aku nggak pernah keterima seleksi olimpiade bahasa inggris sekolah, aku sekarang bisa ngalahin mereka yang sebenarnya lebih pintar dari aku. 

Sekarang aku sudah mausk SMA Favorit lagi di kota ku yaitu SMA N 1 Trenggalek. Semoga motovasiku sebagai anak pertama di keluargaku dengan kamauan menjadi contoh yang baik untuk adik - adikku aku harus bisa lulus dengan nilai yang baik, melanjutkan ke jenjang lebih tinggi sesuai yang diharapkan. Tinggal bekerja lebih keras lagi dalam 5 semester ke depan. 

So, kalian yang anak pertama entah berapa banyak jumlah saudara kalian, nggak usah sedih kalau kasih sayang orang tua kalian terbagi, saling berbagi kasih sayang itu menyenangkan kok. Jangan jadikan beban anak pertama terasa berat tapi let it flow aja... i know your feeling :)





Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kenapa SMA Banyak Tugas ?

Hai para pengunjung...  krik krik  Hari ini saya akan membahas mengenai apa yang saya alami d SMA dan mungkn teman - teman di luar sana juga mengalami. Atau mungkin bertanya - tanya seperti saya. Saya sekarang masih kelas 10 di SMA N 1 Trenggalek. Perjuangan masuk di SMA N 1 Trenggalek lumayan berat tapi beruntung bisa masuk lewat jalur Olimpiade. Entah keajaiban apa saya bisa masuk 15 besar dari ratusan pendaftar. Mungkin karena membaca Yasin setiap hari dan tentunya belajar dong ya... Katanya sih, SMA itu asik, berkesan, dan tentunya sangat berbeda dengan SMP. Memang saya mulai merasakan dari teman. Teman - teman di SMA itu asik asik arena udah gede kali ya, pikiran juga udah nyambung dan lebih mandiri. Kalau ada kegiatan apa gitu pasti ada yang mengkoordinir, nggak kayak SMP yang kalang kabut. Dan di SMA juga saya merasakan jadi pemenang, Karena di SMP sebelumnya kelas saya tidak pernah mendapat juara di classmeeting atau yang lainnya. Dan senangnya saya ikut berpartisipa

FIRST LOVE ( SUGA BTS )

First Love #Suga Fanfiction# Nae gieogui guseok Han kyone jaribaneun galsaek piano Eoril jok jip anui guseok Han kyone jarijabeun galsek piano The corner of my memory A brown piano settled on one side In the corner of my childhood hoouse A brown piano settled on one side ~Suga BTS : First Love~ Kesuksesan boyband Bangtan Sonyeondan a.k.a BTS sudah tidak perlu diragukan lagi, penggemar mereka tidak hanya dari Korea saja, melainkan juga dari berbagai negara di luar sana. Apalagi mereka juga baru saja melakukan comeback-nya dan sebentar lagi BTS akan melakukan tour untuk promosi album sekaligus menghibur Army yang sudah menunggu di luar sana. ‘Lagu itu sangat menyetuh sekali, aku seakan tahu apa yang ia rasakan’ ~@princess09~ ‘Dengarkan desahan nafasnya yang begitu sexy, oh Tuhan... ‘ ~@suga’swife~ ‘Aku penasaran siapa fisrt love nya’ ~@istrisugadariindonesia~  ‘Aku pikir dia akan bernyanyi di lagu ini, ternyata dia tetap istiqomah dengan rap-ny

LO Amatiran di Debate Competition

Hai pengunjung... krik..krik.. Akhirnya bisa kembali ngeblog lagi. Setelah vakum lebih dari 2 minggu persiapan sekaligus UKK. Dan yang menyakitkan lagi ketika lihat daftar statistik pengunjungnya semakin menurun. Hiks... tapi nggak papa suetelh ini pasti banyak lagi.  Jadi hari jumat tanggal 20 lalu ada debate competition di kabupaten. Acara itu buat memperingati 100 hari bupati Trenggalek ( Pak Emil ) menjabat sebagai bupati. Nah, kan banyak kegiatan yang diadakan ada pesta rakyat, pensi, letto band, lampion, marcing band, dan entah apalah apalah itu lainnya. Parahh kegiatannya pas SMA lagi UKK. Kok jadi ngomongin itu ya, kan mau nyeritain pengalaman jadi LO ( Liaison officer ). Malah nggak cocok sama judulnya.  Oke lets start right now ! Saya ini kan tergabung sebagai speech candidate di sekolah saya, sebenarnya sih disuruh pindah haluan ke debate tapi nanggung udah sampai sini mau belajar debate takut udah telat. Lagian debate juga susah sih !  Ada 25 sekolah