Langsung ke konten utama

Ternyata Bukan Cinta


          Rasanya senang sekali mempunyai sahabat yang pengertian. Yang selalu setia dan ada. Yang mau meminjamkan pundaknya buat gue kalalu lagi nangising..ah malu ah..cowo. Yap sering banget gue di PHP in sama cowo. Tuh orang nggak punya hati apa ? Gini gini gue juga punya hati kaleee.. tapi nggak masalah, karena gue masih punya sahabat yang yah itu tadi, bisa dibilang mendekati sempurna.
          “ Ulet, dah sarapan ? ” Tanya seorang cowo
          “ Nama gue Lily ! ”
          Cowo itu sahabat yang gue maksud, namanya Raza. Dia itu kadang nyebelin. Masa gue dipanggil ‘ Ulet ‘ ? kan gue punya nama.
          “ Sama aja tau ! ” Sahut Raza lalu menggigit roti isinya
          Tau nggak kenapa dia panggil gue Ulet ? karena waktu kelas 1 SMP gue pernah pakek pita berbulu. Dia sampek bayangin kalau pita yang gue pakek dari ulet bulu. Nah, sampek sekarang dia panggil gue ulet bulu dan semenjak kejadian itu gue nggak pernah yang namanya pakek pita lagi.
          “ Gue mana ? ” Seperti biasa gue ngegoda Raza dulu biar dia mau bagi bagi roti isinya sama gue
          “ Nih ! ” Raza memberi satu roti isi lagi.
          Emang kadang gue juga kurang ajar. Sampek Raza siap siap roti isi lagi biar jatah dia nggak gue makan.
          “ Enggak kok, gue bercanda doang. Udah kenyang ! ” Alasan gue sambil pegang perut
          “ Ya udah kalau nggak mau. Buat gue semua aja ”
          “ Elo makan banyak juga nggak bakalan gemuk kale..! ” Ledek gue
          “ Yee siapa yang mau gemuk ? Entar jadi gembrot ! ”
~~ Ternyata ~~
          “ What ? Rudy ? Anak Band itu ? ”
          “ Buset dah Za, nggak perlu lebay plus histeris gitu kali ! ”
          “ Kemarin anak Basket kemarin lagi adek kelas. Sekarang anak Band ? ”
          Gimana nggak kaget ? gue suka sama anak Band. Namanya Karel. Gue sama Raza anak klup musik piano. Beda kelas sama Karel. Tapi kadang gue suka ngintip dia lagi main gitar gitu. Gue mulai suka sama Karel sewaktu sekolah kita bakalan ngadain sebuah pertunjukan musik besar besaran. Nah, semua klup musik di sekolah akan dibikin kolaborasi yang unik. Jadinya ada waktu gue sama Karel latihan bareng. Gue sebenernya nggak tau Karelnya suka atau enggak sama gue. Gue sih optimis kalau Karel jadi sama gue dia nggak akan ngecewain gue kayak cowo cowo lain.
          “ Nanti malam kita jalan.”
          Raza tersedak dari minumnya.
          “ Biasa aja, mas bro ! ” Gue nepuk nepuk pundak Raza
          Tiba tiba ada cowo yang nyamperin kita di kantin. Dan ternyata itu Karel.
          “ Za, boleh pinjem Lily bentar ? ” Tanya Karel
          “ Oh, ok ! ”
          “ Yuk, ikut gue bentar ! ” Ajak Karel dan gue nurut aja.
          Ternyata Karel bawa gue ke taman belakang. Tepat did epan kolam yang lengkap dnegna eceng gondok dan bungan teratai. 
          “ Ly, gue mau ngomong sesuatu sama lo.” Karel terlihat gugup
          “ Apa ? ” Gue tak kalah gugup dari dia.
          “ Lo..lo..” Tersendat sambil garuk garuk kepala
          “ Lo mau nggak jadi cewe gue ? ”
          What ? Karel nembak gue ? Aaaa rasanya pengen teriak tapi malu. Gue akhirnya ngangguk sambil senyum.
          “ Thanks..”
          “ Lo mau balik ke Raza di kantin atau sama gue ngobrol dulu ? ”
          “ Gimana ya ? gue biasanya selalu kasih kabar buat Raza. Tapi nanti juga bisa kok ! ” Kata gue yang menandakan kalau  gue akan di sini sama Karel.
          Kita ngobrol banyak, jujur jujuran. Gue sempet malu karena sejak dulu Karel udah tau kalau gue suka ngintip lewat jendela pas Karel lagi main. Dia juga muji gue kalau permainan piano gue bagus.
          “ Gue sama Raza itu temenan. Tapi dulu.”
          “ Kenapa sekarang ? ”
          “ Ya..gue bikin masalah sama dia. Terus dianya marah.”
          “ Mangkanya kok waktu gue cerita kalau gue suka sama lo dia kaget gitu. Mungkin sekarang kalau dia tau gue pacaran sama elo dia bakalan marah sama gue.”
          “ Mungkin sebaiknya lo ngga usah kasih tau dia aja.”
          “ Tapi kalau gue liat liat, kalian tadi baik baik aja kok. Kayak nggak ada masalha sama sekali.” Gue penasaran sekaligus bingung.
          “ Nggak tau juga sih, gue udah ngga marah sama dia tapi dianya aja yang gue nggak tau. Sampek sekarang dia nggak pernah main ke rumah gue. “
          “ Emang kapan terakhir dia ke rumah lo ? ”
          “ Perpisahan SD. Dan sekarang udah kelas 9.”
~~ BUKAN ~~
          Kali ini, waktunya penggabungan. Dimana semua group akan disatukan. Kita dikumpulkan dalam sebuah aula. Setelah latihan selama hampir 1 bulan, bisa menghasilkan pertunjukan musik yang spektakuler. Hanya tinggak beberapa koreksi sudah bisa dibilang “ Perfect ”
          “ Saya bangga dengan kalian. Kalian mudah dibina dan sangat tertib. Saya mendengar dari anak Boy Band, kalau di antara kita ada 2 anak mantan anggota boy band. Mereka meminta Ibu untuk membujuk dua anak tersebut untuk kembali tampil bersama. Hanya untuk perpisahan nanti.
          “ Kita sangat berharap !”  Tiba tiba ada BD masuk ke alua beserta 4 anak lainnya yaitu Ajil, Bryant, Jose dan Bagas
          “ Ada beberapa dance yang emang harus ada kalian. Soalnya kita ngerasa kehilangan banget.”
          “ Kalau boleh tau siapa ? ” Tanya pelatih musik
          “ Satu anak Band dna satu anak Piano ” Tegas Bagas
          “ Bagimana mungkin ? yang dulunya anak boyband bis aberalih di Piano ? atua Band ? ” Tanya Teree selaku pelatih piano.
          “ Mereka hanya ingin terpisah, tapi mereka nggak bisa lari dari musik. Jadi mereka memilih untuk mengembil basic dari mereka sebelum bergabung di boyband.” Kata Jose
          Dalam hati Lily berfikir ‘ Apa Karel sama Raza ? ’ dan tebakannya itu benar
          “ Gue nggak mau balik sama kalian. Apalagi harus gabung sama Dia ! ” Raza menuding Karel
          “ Lo pikir gue mau apa gabung sama lo ? ” Karel tak mau kalah
          Karena jam sudah menandakan selesianya jadwal latihan, maka anak – anak dibubarkan.
          “ Sebenarnya ada apa sih ? ” Tanya Lily pada Raza
          “ Enggak, cuman males aja sama mereka.” Jawab Raza hendak beranjak dari duduk
          Karel masih diam di tempat sambil melamun. Sesekali sia memetik gitar, namun segera ia hentikan karena suaranya menggema dalma ruangan.
          ```` A few years ago ````
          “ Anak pendek kayak dia lo ajak ? ” Tanya BD pada Karel
          “ Terus kenapa kalau dia pendek ? suaranya bagus kan ? dance nya bagus kan ? diantara kita ber 7 yang bisa beat box dia doang. Toh Kan Rio juga neriman dia kan ? ” Karel mencoba membela Raza
          “ OK, kalau sampai dia nggak bagus dna ngecewain grup kita dia harus out..lo juga ! ” Ancaman itu cukup membuat Krael dna Raza tersentak.
          Raza memiliki basic dance, suaranya juga bagus dia cocok cocok saja jika bergabung dalma ekskul boyband SD. Sikap dingin BD tak berlangsung lama. Akhirnya BD bisa mencair juga pada Raza dan Karel. Bahkan ketika SD merela selalu ber-7.
          Hingga saat pentas perpisahan, sudah waktunya untuk tempil, tetapi ada satu yang kurang. Dimana Raza ? Ternyata masih di jalan, jalan macet dan jaraknya cukup jauh. Alhasil grup mereka yang diberi nama Super Seven itu tampil ber-6. Tentu saja hasilnya berantakan. Walaupun mendapat tepuk tangan atas apresiasi para penonton tetap saja hal itu memunculkan emosi dari 6 anggota Super Seven.
          Sesuai perjanjian, Raza dan Karel harus drop out dari Super Seven. Raza sudah menjelaskan tetapi mereka terutama BD dna Karel marah padanya.
          “ Lo udha gue kasih kesempatan malah kayak gini !”  Marah BD
          “ Sorry. Tadi bener – bener macet”
          “ Harusnya lo berangkat lebih awal kan ? ” Tana BD
          “ Kalian berdua harus keluar dari super seven ! ”
          “ OK Bid, gue akan keluar asalkan Karel nggak keluar.” Raza
          “ Nggak bisa. Karena Karel yang udah bawa lo ke sini, jadi dia harus ikut keluar juga. Pasti kalau nggak ada elo di sini semua akan baik baik aja.”
          “ Za, gue nggak percaya elo, temen gue sendiri ngecewain gue ! ” Karel juga marah
          “ Woy..ini semua bukan salah Raza.” Jose membuka suara
          “ Jelas ini salah dia lah, dia yang udah bikin kita malu.”  Jawab BD
          “ Tapi elo siapa sih ? pendiri ? produser ? bukan kan ? toh ini juga cuman ekskul biasa kan ?”  Tanya Raza pada BD
          “ Lo nggak tau ? kita pengen suatu saat nanti kita akan menjadi grup hebat, bukan sekedar ekskul.” Kata BD
          Mulai saat itu semenjak mereka tau kalau mereka ber-7 satu sekolah SMP mereka nggak pernah bertegur sapa.
~~ CINTA ~~
          “ Sorry atas kelakuan gue dulu. Kiiita sadar kalau tanpa kehadiran kalian berdua kita nggak lengkap. “ Kata Ajil
          “ Dan kita pengen kalian gabung lagi.” Tambha Bryant
          “ Gue saranin kalau kalian berdua akur aja ! ” Kata Lily yang tentunya ditujuin buat Karel dan Raza
          “ Karel udah nggak marah lagi sama lo. Tau nggak sih ? ”
          “ Ly, dari mana lo tau ? ” Tanya Raza
          “ Kita berdua pacaran.” Potong Karel
          Secara spontan Raza menekna tuts piano karena kaget.
          “ Kok lo nggak bilang bilang gue sih ? ” Tnaya Raza yang mendadak air mukanya merah
          “ Karena dia nggak mau lo akan pergi ninggalin dia.” Jawab Karel
          “ Woy, gue nggak tanya sama lo ya ! ” Raza bangkit
          “ Itu bener Za, Gue nggak mau jauh sama elo. Karena gue butuh elo. Gue sadar kalau ternyata gue itu cuman sekedar suka aja sama Karel.”
          Karel terkejut mendengarnya.
          “ Sorry Rell. Ternyata perasaan gue ke elo itu cuman sebata suka. Gue nggak cinta sama elo. Karena gue tau gue harus sayang sama siapa ! ” Kata Lily
          “ Gue mau jujur kalau gue juga udah nggak cinta lagi sama elo, Ly ” Karel juga terus terang
          “ Gue sayang sama elo.” Lily
          “ Hah ? ” Cowo itu seakan tak percaya
          “ Gue selalu merasa nyaman sama elo, tapi gue nggak merasa cinta sam elo.”
          “ Gue juga, itu kenapa gue mau jadi sahabat lo.”
          “ Gue harap, lo mau baikan sama mereka dan Karel.” Pinta Lily
          “ Asalkan mereka janji kalau mereka nggak akan ngulangin apa yang pernah mereka lakuin ke gue sebelumnya.”
          “ OK ! kita janji. Kita akan jagain BD supaya lebih bbisa menghargai kalian ber-dua.” Ungkap Bagas
          Karel dan raza berkumpul bersama BD, Ajil, Bagas, Bryant dan Jose.
          “ Sorry..” Mereka mengucap itu bersamaan.
~ Ternyata Bukan Cinta ~
          Acara pentas perpisahan ini diawali oleh pertunjukan piano dari Lily dan Raza. Mereka berkoaborasi dengan alunan musik yang lembut dan indah. Lalu persembahan akustik dari Karel dan temna bandnya. Setelah itu tampillah pertunjukan yang membutuhkan latihan selama 1 bulan itu.
          ORKESTRA
          Semua berjalan dengan lancar dna meriah. Tak sia sia latiha selama ini. Di tengah acara ada persembahan dari Super Seven. Dan di akhir ada teater yang menceritakan tentang Proklamasi Kemerekaan Indonesia.
         

          ‘ Terkadang kita salah mengartikan parasaan. Cinta bisa tumbuh karena kebiasaan atau pada pandangan pertama. Namun jika tak ingin sakit hati, jangan main cinta dulu, karena... takut kalau  TERNYATA BUKAN CINTA ‘
         
 catatan : Mungkin ini adalah cereita GJ yang ngaco. Memang ini cuman tulisan spontan yang nulisnya nggak pakek mikir. Langsung tulis dan langsung ngalir aja. Tapi ya sudahlah, ini cerita gue.

         
         
         

           
           


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kenapa SMA Banyak Tugas ?

Hai para pengunjung...  krik krik  Hari ini saya akan membahas mengenai apa yang saya alami d SMA dan mungkn teman - teman di luar sana juga mengalami. Atau mungkin bertanya - tanya seperti saya. Saya sekarang masih kelas 10 di SMA N 1 Trenggalek. Perjuangan masuk di SMA N 1 Trenggalek lumayan berat tapi beruntung bisa masuk lewat jalur Olimpiade. Entah keajaiban apa saya bisa masuk 15 besar dari ratusan pendaftar. Mungkin karena membaca Yasin setiap hari dan tentunya belajar dong ya... Katanya sih, SMA itu asik, berkesan, dan tentunya sangat berbeda dengan SMP. Memang saya mulai merasakan dari teman. Teman - teman di SMA itu asik asik arena udah gede kali ya, pikiran juga udah nyambung dan lebih mandiri. Kalau ada kegiatan apa gitu pasti ada yang mengkoordinir, nggak kayak SMP yang kalang kabut. Dan di SMA juga saya merasakan jadi pemenang, Karena di SMP sebelumnya kelas saya tidak pernah mendapat juara di classmeeting atau yang lainnya. Dan senangnya saya ikut berpartisipa

FIRST LOVE ( SUGA BTS )

First Love #Suga Fanfiction# Nae gieogui guseok Han kyone jaribaneun galsaek piano Eoril jok jip anui guseok Han kyone jarijabeun galsek piano The corner of my memory A brown piano settled on one side In the corner of my childhood hoouse A brown piano settled on one side ~Suga BTS : First Love~ Kesuksesan boyband Bangtan Sonyeondan a.k.a BTS sudah tidak perlu diragukan lagi, penggemar mereka tidak hanya dari Korea saja, melainkan juga dari berbagai negara di luar sana. Apalagi mereka juga baru saja melakukan comeback-nya dan sebentar lagi BTS akan melakukan tour untuk promosi album sekaligus menghibur Army yang sudah menunggu di luar sana. ‘Lagu itu sangat menyetuh sekali, aku seakan tahu apa yang ia rasakan’ ~@princess09~ ‘Dengarkan desahan nafasnya yang begitu sexy, oh Tuhan... ‘ ~@suga’swife~ ‘Aku penasaran siapa fisrt love nya’ ~@istrisugadariindonesia~  ‘Aku pikir dia akan bernyanyi di lagu ini, ternyata dia tetap istiqomah dengan rap-ny

LO Amatiran di Debate Competition

Hai pengunjung... krik..krik.. Akhirnya bisa kembali ngeblog lagi. Setelah vakum lebih dari 2 minggu persiapan sekaligus UKK. Dan yang menyakitkan lagi ketika lihat daftar statistik pengunjungnya semakin menurun. Hiks... tapi nggak papa suetelh ini pasti banyak lagi.  Jadi hari jumat tanggal 20 lalu ada debate competition di kabupaten. Acara itu buat memperingati 100 hari bupati Trenggalek ( Pak Emil ) menjabat sebagai bupati. Nah, kan banyak kegiatan yang diadakan ada pesta rakyat, pensi, letto band, lampion, marcing band, dan entah apalah apalah itu lainnya. Parahh kegiatannya pas SMA lagi UKK. Kok jadi ngomongin itu ya, kan mau nyeritain pengalaman jadi LO ( Liaison officer ). Malah nggak cocok sama judulnya.  Oke lets start right now ! Saya ini kan tergabung sebagai speech candidate di sekolah saya, sebenarnya sih disuruh pindah haluan ke debate tapi nanggung udah sampai sini mau belajar debate takut udah telat. Lagian debate juga susah sih !  Ada 25 sekolah